Dear me!

Lagu tema Hakurei Reimu
Baiklah sepertinya lagu ini mengungkapkan beberapa kekecewaan terhadap sebuah ajaran yang ternyata (mungkin) tidaklah benar menurut pandangannya……selama ini saya membidik lagu ini dan mencari informasi termasuk juga yang lainnya……..
Sebenarnya ini lagu lama tapi PV-nya sangat bagus jadinya saya tertarik dan lagunya juga tidak buruk (malah menurut saya bagus….. Dan permaian gitarnya sangat bagus!!!!!

Terjemahan bahasa Inggris yang lebih baik KAFKA

Selamat menikmati

Dear me!
Arrangement: 黒鳥 (Kokuchou)
Lyrics: 海兎 (Kaito)
Vocal: 黒崎朔夜 (Kurosaki Sakuya)
Album: Mindless Act
Circle: EastNewSound
Original: 少女綺想曲 ~ Dream Battle || Shoujo ayaginu sou kyoku ~ Dream Battle
Source: 東方永夜抄 ~ Imperishable Night

馬鹿げた机上論に 欠伸噛み殺した
世界を敵に回す 夢を始めようか

bakageta kijouron ni akubi kamikoroshita
sekai wo teki ni mawasu yume wo hajimeyou ka

aku menahan untuk menguap pada teori yang bodoh
atau haruskah aku memulai mimpi ini dan dunia memusuhiku?

I hold to yawning on the stupid theory
Or should I start this dream and the world against me?

Dear me! 君の全て Dear me! この手の中
You&me 言葉遊び イケナイと知りながら

dear me! kimi no subete dear me! kono te no naka
you and me kotoba asobi ikenai to shirinagara

untukku! kau segalanya, untukku! di tangan ku
kau dan aku bermain kata-kata yang tidak kita ketahui

Dear me! You are everything, dear me! in my hands
You and me play on words we do not know

崩れてゆく景色が 何もかもがかすれかけて
震えたいの 楽しませて今 この世界が欲しくて

kuzureteyuku keshiki ga nani mo ka mo ga kasurekakete
furuetai no tanoshimasete ima kono sekai ga hoshikute

dan seluruh pemandangan runtuh, mari menyiangi
aku ingin menggetarkan dan menikmatinya, dunia ini yang ku inginkan

And the whole scene collapse, let’s grazing
I want to shake it and enjoy it, this the world I want

ユメなど見なくていい ”私だけを見てて”
欲しくて仕方ないと 言えば楽になった

yume nado minakute ii “watashi dake wo mitete”
hoshikute shikatanai to ieba raku ni natta

aku tidak ingin seperti mimpi “aku harus melihat”
aku ingin mengatakan, aku ingin mengenal kau dan tak dapat membantu

I don’t want to be like a dream “I have to see”
I want to say, I want to know you and that can’t help

Dear me! 君の全て Dear me! 私のもの
You&me ”ありえないわ” ”くだらない” 吐き捨てた

dear me! kimi no subete dear me! watashi no mono
you and me “arienai wa” “kudaranai” hakisuteta

untuk ku! milikmu, untuk ku! semuanya milikku
kau dan aku “mustahil” “tak berguna” aku beritahu

Dear me! Your everything, dear me! Is all mine
You and me “impossible” “worthless” I told you

壊れてゆく理屈に 誰一人と気付かなくて
伸ばした手は 冷たいままだと 私はまだ知らない

kowareteyuku rikutsu ni dare hitori to kidzukanakute
nobashita te wa tsumetai mama da to watashi wa mada shiranai

tidak ada yang menyadari semua alasan itu hancur
aku tidak mengetahui tanganku tetap dingin ketika dibentangkan

And no one realized how all the reasons it was destroyed
I don’t know my hands stay cold when stretched

愛している いつでも 君だけしか見てないから
ユメを見てた 隣にいるユメ 朝になれば消えてく

aishiteiru itsudemo kimi dake shika mitenai kara
yume wo miteta tonari ni iru yume asa ni nareba kieteku

aku selalu mencintaimu meski kau tak melihatku
di dalam mimpiku, aku berada disampingmu dan mimpi itu hilang dengan pagi hari

I always love you even though you don’t see me
In my dream, I was beside you and that dream had gone by morning

Leave a Reply

